Cari Blog Ini

Minggu, 27 Mei 2012

Sipelot dan Lenggosono, Pantai Perawan di Malang Selatan (Part 2)

Benar-benar masih asli dan alami........
Itu adalah kata yang cocok untuk menggambarkan susana pantai Sipelot. Dengan adanya sebuah muara kecil di ujung sebelah timur pantai semakin membuat kita betah untuk tinggal disana...

Sungai yang terhubung dengan Pantai Sipelot

Muara sungai di ujung Timur Pantai Sipelot
Melihat kondisi pantai dan kehidupan penduduk disini.... jelas terlihat bahwa Sipelot jarang didatangi oleh wisatawan. Apalagi dijadikan tempat tujuan wisata. Rata-rata yang datang adalah orang-orang yang punya jiwa petualang dan hobi mendatangi tempat-tempat yang jarang dikunjungi.

Pantai yang masih sepi dan asri
Dengan hamparan pasir yang putih..., serta suasana desa yang sepi dan asri.... maka tidak salah kalau kita menyebut pantai ini merupakan salah satu pantai perawan di Malang Selatan.

Sisi lain pantai dengan air yang biru dan hamparan pasir putih
Tidak jauh dari Sipelot, terdapat satu lagi pantai perawan yang tidak kalah cantiknya. Lokasinya dibalik bukit sebelah Barat Pantai Sipelot. Penduduk di sana menyebutnya Pantai Lenggosono. Wilayahnya sudah bukan Desa Pujiharjo lagi, melainkan masuk di Desa Purwodadi.


Lokasi pantai Sipelot dan Pantai Lenggosono
Akses jalan ke sana lumayan menantang andrenalin. Disamping naik turun dan berkelok-kelok, kondisi jalan pun tidak semulus yang kita harapkan. Tumpukan batu dan genangan lumpur seringkali kita temui di sepanjang perjalanan.

Kondisi jalan menuju Pantai Lenggosono
Setelah perjalanan kira-kira 5 km... sampailah kita di  Lenggosono. Sepadan dengan sulitnya medan dan capeknya badan. Bener-bener pantai yang tidak mudah untuk dilupakan. Ombaknya lebih tenang bila dibandingkan dengan pantai Sipelot sehingga lebih asik dan lebih aman untuk bermain air. "Jika ingin bermalam menggunakan tenda juga ngga apa-apa kok Mas", kata Pak Badrus salah satu warga setempat yang menjadi penunjuk jalan kita.

Sudut pantai sebelah Timur dengan bentuk karang yang memikat

Pasir pantai yang landai dengan ombaknya yang tenang

Bersama Pak Badrus (paling kiri) yang menunjukkan lokasi Pantai Lenggosono
 Bener-bener pengalaman yang luar biasa.... berangkat sendiri-pun ngga mungkin, karena lokasinya yang cukup terpencil serta medannya lumayan berat. Mudah-mudahan dapat mengunjungi dan berbagi cerita lokasi-lokasi menarik lain yang belum diketahui masyarakat umum agar bisa dikembangkan lagi dan diolah menjadi tempat wisata yang bisa dibanggakan. Semoga.......!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar