Cari Blog Ini

Rabu, 09 Mei 2012

PESTA APEL


Siap sih yang ngga suka kalo diajak pesta...???

Apalagi kalo ditambah dengan makan sepuasnya.....

Beberapa waktu yang lalu.... setelah jalan-jalan di Batu untuk refreshing bersama keluarga, tiba-tiba muncul ide untuk jalur pulangnya melalui jalan yang lain daripada waktu berangkatnya. Waktu berangkat kita lewat jalur porong yang tidak asing dengan kemacetan. Memang sih.... itung2 untuk menguji kesabaran he..3x
Jangan lupa yang satu ini

Nah... untuk pulang kita rencanakan ambil jalur Batu - Selecta - Cangar - Pacet - Mojosari - Krian -trus langsung ke Gresik. Disamping bebas macet dan pemandangannya bagus, juga didukung dengan hawa udara yang suejuk....

Cuman satu yang perlu diingat... tidak direkomendasikan untuk melewati jalur tersebut pada waktu malam hari, kecuali yang sudah paham jalurnya. karena jalannya cukup terjal dan berkelok-kelok serta relattif sepi.

Ditengah perjalanan.... mata tertarik pada sebuah tulisan besar di papan pinggir kanan jalan kira-kira 3-5 Km setelah pertigaan Selecta ke arah Cangar. Tulisannya "APEL PETIK SENDIRI"

Papan penunjuk lokasi


 Penasaran... akhirnya segera cari tempat parkir dan tanya-tanya ke seorang ibu paruh baya yang ada disitu.
"Iya pak... Kebun Apel, bisa petik sendiri.... ngga jauh kok" kata ibu tadi. Ternyata sekitar 50 meter dari parkiran mobil merupakan kebun apel yang lumayan luas. Untuk masuk kesana-pun ngga perlu mahal, cuman Rp. 5.000,- saja untuk satu orangnya. Itu sudah bisa makan apel sepuasnya.... sampe gendut juga boleh.......

Silahkan makan sepuasnya


Ada dua jenis apel yang ada di kebun tersebut... yaitu "Apel Anna" dan satu lagi apel khas Batu "Apel Manalagi". Kita bebas memilih dari satu pohon ke pohon lain, serta dari satu petak ke petak yang lain.

Pohon Apel Manalagi

Kalo mau dibawa pulang buat oleh-oleh juga sudah disediakan tas plastik oleh penunggunya....... dan per kilonya bisa ditebus dengan lima lembar uang seribuan.

Pohon Apel Anna

Setelah puas makan dan metik-metik apel, perjalanan pun dilanjutkan kembali. Komentar anak-anak.....???? Ngga usah tanya deh.....!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar