Cari Blog Ini

Jumat, 11 Mei 2012

HUT PGN ke 47 @Taman Dayu


Tanggal 13 Mei 2012 PGN mempunyai hajatan besar… karena pada tanggal tersebut usia PGN genap 47 tahun. Saya sendiri juga ngga menyadari bahwa telah 2 windu alias 16 tahun mengabdi di perusahaan ini

Hajatan PGN @ Taman Dayu
 
Dalam rangka memperingati Ulang Tahun-nya….., pada tanggal 10 Mei 2012 diadakanlah acara “Employe Gathering” di The Pines Taman Dayu yang diikuti seluruh pegawai yang bersentuhan langsung dengan PGN. Baik itu pegawai organik, non organik, out sourcing, koperasi, secutiy, maupun office boy. Para sekretaris yang cantik-cantik-pun tidak ketinggalan untuk ikut berpartisipasi…. (biar semangat rek!!!)

Siap bergabung dalam tim
 
Berangkat pukul 07.00  dengan menggunakan 8 bis, sekitar pukul 09.00 seluruh rombongan sudah sampai di lokasi. Lhoo… kok cepet.... ??? Ya iya..lah… lha wong dikawal sama mobil patrolinya bapak polisi….
Lokasi acara merupakan areal outbond serta camping ground yang dikelilingi oleh hutan yang penuh dengan pohon pinus. Udaranya cukup sejuk dan hawanya jauh lebih dingin bila dibandingkan dengan udara di Surabaya.

Hawa sejuk diantara rimbunnya pohon pinus
 
Sebelum acara dimulai, dilakukan briefing dulu oleh panitia serta pembagian kelompok. Nantinya tiap kelompok diadu untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya dari setiap permainan, dan disediakan uang tunai 3 juta rupiah untuk pemenangnya.

Briefing sebelum acara dimulai
 
Permainan pertama adalah “volley buta” dimana net nya merupakan kain hitam sampai menutupi kaki serta bolanya menggunakan balon yang diisi dengan air. Cara melempar maupun menerima bola menggunakan kain yang dipegang oleh 10 orang berpasangan di tiap timnya.

Ngga hanya cinta aja yg buta... volly-pun ada yg buta......

Permainan kedua lebih seru lagi…. Yaitu “rolling bar” yaitu kain terpal yang digulung dan diisi dengan 25 orang selanjutnya dibawa berjalan bersama-sama dengan cara menggeser kain terpalnya. “Hati-hati jatuh mas….!!!” Teriak mbak2 panitia kepada peserta.

Ayo mas broo.... jangan sampe jatuh ya..........
 
Permainan ketiga menurut saya yang paling seruuu…. yaitu adu kecepatan untuk menukar roda depan dengan roda belakang sebuah mobil jeep. Peralatan yang disediakan adalah 2 buah kunci ban, sebuah dongkrak, balok kayu serta support penahan. Peserta yang melakukan penggantian adalah sebanyak ± 30 orang. Jadi untuk mengejar waktu tercepat, yang namanya dongkrak-pun sudah ngga terpakai lagi… alias diangkat rame-rame…..

Mirip F1 waktu ganti ban.... cuman beda jumlah personilnya

Di sela-sela acara tersebut ada undian Doorprize yang dipandu oleh mbak-mbak dan mas-mas dari panitia. Hadiah utama untuk Doorprize tahun ini lumayan juga… yaitu 1 buah Sepeda motor Mio Soul GT terbaru, yang sudah injeksi….. hemm….. Selamat ya untuk pemenang yang beruntung!!!

MC sekaligus tukang doorprize
Pemenang undian motor Mio Soul GT



Tim Pemenang hadiah 3 jt rupiah













 Di penghujung acara…., dilakukan pelepasan balon secara bersama-sama oleh seluruh peserta Employe Gathering dan sebelumnya diiringi dengan do’a dan harapan-harapan yang ingin dicapai di tahun yang akan datang.

“DIRGAHAYU PGN yang ke 47 semoga kedepan semakin sukses dan bisa memberikan manfaat yang lebih besar lagi bagi Nusa, Bangsa dan Negara” Amin........


1 komentar: